Home / Kelurahan Jodipan / KWJ Kembali Buka dengan Nuansa Baru

KWJ Kembali Buka dengan Nuansa Baru

Setelah ditutup sejak Maret lalu karena adanya pandemi Covid-19, Kampung Warna-warni  Jodipan (KWJ), Kota Malang akan buka kembali mulai Jumat (4/9), besok. Buka di masa transisi New Normal,  KWJ yang berada di kawasan Kecamatan Blimbing itu telah melakukan persiapan protokol kesehatan dan menampilkan nuansa baru.

Ketua RW 02 Jodipan yang juga pembina KWJ, Soni Parin menyampaikan kesiapannya untuk buka kembali sudah 100 persen. Selama tidak beroperasi, pengelola KWJ melakukan perawatan dan sejumlah perbaikan untuk memperindah kembali.

“Tanggal 4 September kami buka tempat wisata KWJ ini. Sebelumnya kami memang lebih lama menutup wisata ini. Karena ada beberapa persiapan protokol kesehatan sekaligus memperbaiki fasilitas untuk pengunjung,” kata Parin, sapaan akrabnya kepada New Malang Pos, Rabu (2/9).

Ia menjelaskan, nantinya akan ada empat pintu masuk untuk memasuki KWJ. Namun sebelum masuk, pengunjung harus mengikuti protokol kesehatan. Seperti di loket masuk pengunjung wajib cek suhu tubuh, selain itu juga wajib menggunakan masker.

“Pengunjung wajib menggunakan masker, jika tak mengenakan masker maka tidak diperbolehkan masuk. Kami akan terus mengimbau wisatawan baik lisan maupun melalui papan pengumuman untuk patuh terhadap protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan New Malang Pos di lokasi KWJ, masyarakat sedang sibuk melakukan perbaikan fasilitas umum untuk pengunjung. Tak hanya itu, warga juga melakukan pengecetan kembali pada tembok-tembok maupun jalan kampung.

Menariknya, gambar-gambar baru juga mulai bermunculan, seperti gambar singa arema, gambar aktivitas warga, gambar bersejarah Kota Malang dan lainnya. Selain itu di setiap lorong gangnya juga dipercantik dengan hiasan-hiasan gantung.

Parin berharap dengan dibukanya KWJ ini dapat memberikan semangat baru kepada warga. Karena selama ini mayoritas pendapat warga berasal dari tiket pengunjung. Tiket masuk yang dijual hanyalah Rp 3 ribu tiap pengunjung.

“Semoga dengan dibukanya KWJ, perekonomian warga menjadi normal kembali seperti dulu,” pungkasnya. (gim/jon)

by NEW MALANG POS, https://newmalangpos.id/2020/09/03

About keljodipan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Peresmian Kampung Tangguh Kreatif RW 06 Kel Jodipan

Peresmian Kampung Tangguh Kreatif RW 06 Kel Jodipan oleh Danramil Bapak Tommi ...