«

»

Apr 19

Otonomi Award Kel. Jodipan 2017

Otonomi Award Kelurahan Jodipan Tahun 2017 dilaksanakan pada hari Selasa, 18 April 2017 di Aula Kelurahan Jodipan yang dihadiri oleh Bapak Camat Blimbing, Tim Juri Otonomi Award Kota Malang beserta para undangan kader, Ketua RW di Kelurahan Jodipan. Berikut pemaparan dari Bapak Lurah Jodipan (Bapak Meidy Hazran, SH) bahwa di Kelurahan Jodipan tidak hanya mengadakan pembenahan di bidang fisik saja melainkan  juga berbenah di bidang ekonomi.

Disamping Kelurahan Jodipan mengandalkan kampung tematik yaitu kampung warna Рwarni Jodipan, juga menampilkan produk unggulan Kampung Lampion yang juga sudah terkenal di kancah nasional.  Dan upaya Kelurahan Jodipan untuk meningkatkan perekonomian di wilayah Jodipan juga mengadakan program unggulan KSM (Kelompok Swadaya Masyarakat) dimana bisa membantu warga terhindar dari Bank Titil yang selama ini mencemaskan warga, adanya BSM Cabe Rawit yang membantu warga agar mandiri dan kreatif dalam mengumpulkan sampah anorganik untuk ditabung di Bank Sampah sehingga bisa menambah nilai ekonomi bagi warga, adanya produk unggulan lain yaitu dengan cara mengubah limbah plastik menjadi tas kerja yang menarik dan accesories sehingga bisa menambah pemasukan dan nilai ekonomi bagi warga. Beliau juga menghimbau kepada setiap Rukun Warga (RW) bisa menampilkan keunggulan dari masing Рmasing wilayahnya untuk menambah penghasilan warga.

Demikian pemaparan dari Bapak Lurah dalam mengikuti Penilaian Otonomi Award Tingkat Kota Malang Tahun 2017.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>