«

»

Agu 09

Penyuluhan Bahaya Narkoba Kel. Jodipan 2016

Kegiatan Penyuluhan Bahaya Narkoba Kelurahan Jodipan dilaksanakan tanggal 8 Agustus 2016 pukul 19.00 WIB di Aula Kelurahan Jodipan yang dihadiri oleh LPMK, Seluruh Ketua RW, Kader Lingkungan dan Karang Taruna. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan wawasan kepada seluruh warga Jodipan tentang bahaya dari narkoba.  Bahwa kejahatan narkoba adalah kejahatan transnasional dan negara Indonesia adalah negara dengan pangsa pasar yang terbaik untuk peredaran narkoba karena memiliki panjang pantai yang luas, adanya pelabuhan – pelabuhan tikus. Hal ini disebabkan oleh kemajuan teknologi, transportasi dan kurangnya kepedulian masyarakat. Dampak Penyalahgunaan narkoba antara lain : kerusakan pada fisik, psikis dan sosial. Untuk menangkal narkoba yaitu harus adanya kerjasama antara 3 pilar negara yaitu antara sektor pemerintah,  sektor swasta dan sektor masyarakat dengan cara partisipasi peran aktif antara pemerintah dan masyarakat dari semua jenjang dan berkelanjutan, menciptakan kemandirian, tidak tergantung dalam progiat dan gar yang berkelanjutan, bantuan dari relawan sebagai agen pengubah, penggerak, fasilitator dan penyuluh narkoba.

Pemateri bersumber dari Penyuluh BNN Kota Malang dalam hal ini yaitu Bapak PRISTIWANTO NUGROHO, S.I.Kom. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama Beliau yang telah memberikan wawasan kepada seluruh warga Jodipan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>